Andika-Hendi Ibaratkan Pilgub Jateng 2024 sebagai Pertandingan Sengit

Sabtu, 21 September 2024 – 15:46 WIB
Andika-Hendi Ibaratkan Pilgub Jateng 2024 sebagai Pertandingan Sengit - JPNN.com Jateng
Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi. FOTO: Tim Media Andika-Hendi.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hendrar Prihadi alias Hendi yang berpasangan dengan Andika Perkasa mengibaratkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024 adalah pertandingan sengit.

Andika-Hendi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2024 itu akan melawan pasangan calon Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen yang diusung Koalisi Indonesia Maju dengan tambahan partai politik lain atau KIM Plus.

"Ini sebuah pertandingan yang sengit, masing-masing pengin berhasil, pengin menang," kata Hendi saat menghadiri Deklarasi Tim Hukum Perkasa di Legacy Convention Hall, Kota Semarang, Sabtu (21/9).

Ketua LKPP RI ini bilang pasangan calon dalam Pilgub Jateng kali ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari kemampuan baik hardskill maupun softskill itu, menurutnya akan membuat jalannya kontestasi politik berjalan sportif.

"Tetapi tidak bisa dipungkiri, kadang-kadang, sukarelawan yang tidak paham aturan dan punya pemahaman lain dia melanggar-langgar," katanya.

Politikus PDI Perjuangan ini pun menyatakan bahwa pembentukan tim hukum akan sangat bermanfaat mengatasi riak-riak kecil tersebut. Tim hukum akan memberikan edukasi untuk menghindari kekeliruan di lapangan.

"Yang begini ini fungsi tim hukum sangat penting, kemudian memiliki pemahaman tata cara peraturan terkait Pilkada, memberikan bantuan hukum, barang kali ada yang di lapangan keliru-keliru," ujarnya.

Dia menyebut tim hukum yang telah dibentuk kali ini akan dibawa dalam kepemimpinan pemerintahannya bersama Andika Perkasa kelak. 

Pilgub Jateng 2024, pasangan Andika-Hendi mengibaratkan sebagai pertandingan sengit.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News