Segudang Prestasi Cabup Temanggung Agus Gondrong Saat Menjadi Kades Campurejo

Selasa, 24 September 2024 – 14:25 WIB
Segudang Prestasi Cabup Temanggung Agus Gondrong Saat Menjadi Kades Campurejo - JPNN.com Jateng
Calon Bupati Temanggung Agus Setyawan atau akrab disapa Agus Gondrong. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Seorang petani sekaligus Kepala Desa Campurejo, Tretep, Kabupaten Temanggung Agus Setyawan ikut meramaikan konstetasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Temanggung 2024.

Kehadiran sosok yang akrab disapa Agus Gondrong itu dalam Pilkada 2024 menjadi menarik. Pasalnya, dia yang berasal dari kalangan petani akan melawan dua pasangan calon (paslon) berkekuatan besar, yakni pasangan incumbent Bupati Temanggung dan pasangan incumbent Wakil Bupati Temanggung.

Agus maju berpasangan dengan sosok perempuan muda yang berasal dari keluarga santri Nadia Muna. Agus-Nadia yang mendapat nomor urut 1 itu menantang paslon M. Al Khadzik-Bimo Alugoro dan Heri Ibnu Wibowo-Fuad Hidayat.

Selam 16 tahun, Agus Gondrong memiliki catatan apik saat menjadi Kepala Desa Campurejo dengan menjadikan desa di lereng Gunung Prau itu maju di Kabupaten Temanggung yang menorehkan banyak prestasi.

Berikut segudang prestasi Agus Gondrong saat menjadi kepala desa Campurejo sejak 2007-2024:

1. Desa Wisata yang Menawan

Agus berhasil membuat sejumlah destinasi wisata menawan. Salah satunya Benteng Sata, sebuah benteng yang terletak di puncak perbukitan dengan pemandangan alam pegunungan Temanggung yang memesona.

Kini Benteng Sata menjadi ikon pariwisata unggulan yang banyak mendatangkan wisatawan. Selain itu, Agus juga berhasil membangun wisata religi Makam Dowo, sebuah kompleks pemakaman tua dengan petilasan tokoh terkenal Temanggung, Kyai Ireng.

Ini dia segudang prestasi yang ditorehkan Calon Bupati Temanggung Agus Gondrong saat menjadi Kepala Desa Campurejo selam 16 tahun.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News