Fakta-Fakta Menarik Tentang Nadia Muna, Perempuan Pertama yang Maju di Pilkada Temanggung

Selasa, 24 September 2024 – 12:30 WIB
Fakta-Fakta Menarik Tentang Nadia Muna, Perempuan Pertama yang Maju di Pilkada Temanggung - JPNN.com Jateng
Calon Wakil Bupati Temanggung Nadia Muna, menjadi perempuan pertama yang maju dalam kontestasi Pilkada Temanggung. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Nadia Muna merupakan sosok perempuan pertama yang maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Temanggung 2024 sejak Kota Tembakau itu lahir.

Perempuan asli kelahiran Temanggung itu mendampingi Calon Bupati Agus Setyawan atau Agus Gondrong dengan diusung empat gabungan partai politik, yakni PDI Perjuangan, PPP, PKS dan Hanura.

Pasangan nomor urut 1 itu akan bertarung melawan dua pasangan lain, yakni pasangan M Al-khadziq-Bimo Alugoro dan Heri Ibnu Wibowo-Fuad Hidayat dalam Pilkada 2024.

Di kancah perpolitikan Temanggung, Nadia memang terbilang sosok yang masih baru. Namun, perempuan kelahiran 19 April 1992 itu sudah sangat dikenal oleh kalangan masyarakat.

Berikut fakta-fakta menarik tentang Nadia Muna:

1. Keturunan Ulama Besar NU

Darah Nahdlatul Ulama (NU) mengalir kental di tubuh Nadia Muna. Ayahnya, KH Muhammad Maftuch merupakan anak dari Nyai Fatimah, putri kedua tokoh besar NU yang juga pendiri Pondok Pesantren Al-Hidayat Lasem, Rembang, KH Ma’shoem Ahmad.

KH Ma’shoem Ahmad dikenal sebagai ulama kharismatik NU yang banyak mencetak para ulama serta menjadi salah satu pendiri organisasi NU bersama KH Hasyim As’ari.

Nadia Muna menjadi perempuan pertama yang maju di Pilkada Temanggung. Berikut fakta-fakta menarik tentang dirinya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News