Jadi Cagub Jateng, Andika Merasa Pulang Kampung

Selasa, 24 September 2024 – 17:25 WIB
Jadi Cagub Jateng, Andika Merasa Pulang Kampung - JPNN.com Jateng
Calon Gubernur Jateng Andika Perkasa. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Andika Perkasa mengungkapkan dirinya merasa pulang ke kampung halaman saat maju menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Dia bilang leluhurnya dari Jateng.

Menurutnya, itu selaras dengan tugas yang diberikan padanya dengan Hendrar Prihadi alias Hendi dari PDI Perjuangan maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jateng 2024.

"Ini kepulangan saya kembali ke kampung halaman, tempat di mana leluhur saya, istri saya sampai dengan Mbah Buyut, Mbah Kakung, Mbah Putri orang tua kami dibesarkan, yaitu Jawa Tengah," ujarnya, di Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jateng, Kota Semarang, Senin (23/9) malam.

Dia bilang dasar itu menjadi tugasnya bersama Hendi untuk memajukan, dan menyejahterakan masyarakat Jateng.

Jateng, bagi Andika adalah sebuah rumah yang harus dibangun beserta seluruh di dalamnya. Dia menyatakan Jateng harus ramah terhadap tamu yang berkunjung. 

Termasuk pula sebagai rumah yang selalu dirindukan para warga sedang menempuh pendidikan atau bekerja di luar Jateng.

"Kembalinya saya ke kampung halaman ini memiliki tugas membangun kampung halaman saya, rumah kita semua, yaitu Jawa Tengah," ujarnya.

Dalam pengundian nomor urut paslon gubernur-wakil gubernur Jateng, Andika- Hendi mendapat nomor 1. Sedangkan rivalnya, yaitu Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin mendapatkan nomor urut 2. 

Andika Perkasa merasa pulang kampung ketika sah menjadi cagub Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News