Hari Pertama Kampanye, Andika-Hendi Bertemu Tokoh Muhammadiyah Jateng

Rabu, 25 September 2024 – 18:29 WIB
Hari Pertama Kampanye, Andika-Hendi Bertemu Tokoh Muhammadiyah Jateng - JPNN.com Jateng
Paslon gubernur dan wakil gubernur Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi nomor urut 1 melakukan pertemuan dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jateng, Rabu (25/9). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi nomor urut 1 melakukan pertemuan dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jateng, Rabu (25/9) sore.

Pertemuan itu dilakukan di Kantor Muhammadiyah Jateng, Jalan Singosari, Kota Semarang. Andika-Hendi disambut Ketua Muhammadiyah Jateng Tafsir, dan jajarannya. Tampak pula Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Masrukhi.

Andika menyatakan kedatangannya bersama Hendi di Kantor Muhammadiyah Jateng adalah kunjungan silaturahmi pada hari pertama masa kampanye.

"Saya diterima oleh Kiai Tafsir, termasuk pimpinan daerah Muhammadiyah. Satu kehormatan kami kula nuwun sekaligus memperkenalkan diri, silaturahmi, kalau tidak kenal, kan, tidak sayang," kata Andika.

Dia bilang kunjungan yang dilakukan secara tertutup dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah itu membahas banyak hal mengenai kemajuan pembangunan Jateng.

"Kemudian beberapa titipan para wakil ketua dan juga dari ketua sendiri tentang progran apa yang bisa kami anggap sebagai prioritas. Intinya tentang peningkatan kesejahteraan," katanya.

Dia menyatakan Muhammadiyah merupakan organisasi massa (ormas) keagamaan profesional di Indonesia yang tidak perlu diragukan lagi keberadaannya.

"Saya kagum, Muhammadiyah mengurusi banyak hal, semua dikelola profesional. Walaupun sebetulnya keluarga besar kami khususnya dari istri saya, kan, kader Muhammadiyah sudah lama," ujarnya.

Andika-Hendi bertemu tokoh Muhammadiyah Jateng di hari pertama kampanye.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News