Ganjar & Arya Bima Punya Harapan Tinggi Kepada Sosok Mangkunegara X, Soal Apa?

Sabtu, 12 Maret 2022 – 17:37 WIB
Ganjar & Arya Bima Punya Harapan Tinggi Kepada Sosok Mangkunegara X, Soal Apa? - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berbincang dengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkoenagoro (KGPAA) X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, di Pura Mangkunegaran, Sabtu (12/3). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai Sabdadalem atau pidato pertama Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkoenagoro (KGPAA) X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, sesuai dengan spirit yang ada di dalam dirinya.

"Tadi pidatonya beliau membawa kultur dan saya kira itu penting," ujarnya di sela-sela acara Jumenengan di Pura Mangkunegaran, Sabtu (12/03).

Ganjar menyebut, pidato Mangkunegara X menyiratkan adanya revitalisasi keraton sehingga keraton bisa menjadi pusat kebudayaan.

Dampaknya, kata dia, orang-orang bisa berdatangan karena adanya hiburan dan nilai-nilai budaya Jawa yang yang bisa diberikan.

"Sebentar saya berbincang dengan beliau. Saya kira spirit beliau cocok untuk mengembangkan itu," ujar Ganjar.

Ganjar pun menegaskan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendukung agar keraton menjadi pusat kebudayaan yang menyebarkan kebaikan.

Dia pun tidak meragugan Mangkunegara X meski terbilang cukup muda. Menurutnya, spirit dari Bhre sangat cocok, apalagi untuk mengembangkan keraton sebagai pusat kebudayaan. 

"Usia tidak apa-apa, sudah dewasa," kata dia saat ditanya soal usia Bhre yang masih 25 tahun.

Dua Politisi PDIP, Ganjar Pranowo dan Aria Bima punya harapan tinggi kepada sosok Mangkunegara X. Usia tidak jadi masalah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News