AHY Kritik Pejabat di Lingkaran Jokowi: Tidak Masuk Akal!

Minggu, 10 April 2022 – 02:10 WIB
AHY Kritik Pejabat di Lingkaran Jokowi: Tidak Masuk Akal! - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, PATI - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang menteri-menterinya berbicara penundaan pemilu tidak berjalan sesuai instruksi.

Menurutnya, isu penundaan pemilu 2024 terus digulirkan oleh oknum di sekitar Jokowi.

"Elite-elite ini berbicara melanggengkan kekuasaan dengan cara yang tidak masuk akal, utak-atik dan mengakali konstitusi," kata AHY di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (8/3) malam.

AHY menegaskan, sejak awal pihaknya menolak penundaan pemilu maupun presiden tiga periode yang dinilai melanggar konstitusi.

"Kekuasaan menggoda, kekuasaan akhirnya bisa mengkooptasi berbagai kepentingan lainnya," tegasnya.

Dia menilai wacana melebihkan waktu kekuasaan yang masih berlangsung hingga sekarang, justru berjalan mundur atau bertentangan dengan janji reformasi.

"Ini mengkhianati amanat Reformasi, dulu 1998 yang semua merasakan betapa getirnya lembaran sejarah itu, berdarah-darah," sebutnya.

Partai Demokrat juga menganggap sikap inkonstitusional itu tak terjadi di negara-negara manapun untuk memperpanjang masa jabatan presiden tanpa gelaran pemilu.

AHY mengkritik keras wacana penundaan pemilu 2024 yang dianggap bersumber dari pejabat di lingkaran Jokowi. Sikap itu dinilai menciderai amanat Reformasi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News