Gus Yasin Sebut Peran CSR Sangat Dibutuhkan Dalam Pengentasan Kemiskinan

Rabu, 13 April 2022 – 16:55 WIB
Gus Yasin Sebut Peran CSR Sangat Dibutuhkan Dalam Pengentasan Kemiskinan - JPNN.com Jateng
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat acara pemberian santunan 10 ribu Anak Yatim di Pendapa Museum RA Kartini, Rembang, Selasa (12/4). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyebut perusahaan harus turut menanggulangi kemiskinan melalui program corporate social responsibility (CSR).

Menurutnya, di tengah himpitan pandemi Covid-19 kepedulian perusahaan terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat sangat dibutuhkan.

"Kami sangat senang ada perusahaan yang ikut membantu dalam pengentasan kemiskinan," kata pria yang akrab disapa Gus Yasin itu saat acara pemberian santunan 10 ribu Anak Yatim di Pendapa Museum RA Kartini, Rembang, Selasa (12/4).

Gus Yasin menyampaikan ada sebanyak 15 kabupaten/ kota yang melebihi angka kemiskinan secara nasional.

Sebanyak 15 daerah itu masuk zona merah atau tingkat kemiskinan tinggi. Menurutnya, perusahaan dalam hal ini termasuk menjadi pemangku kepentingan atau stakholder.

"Inilah bentuk stakeholder yang ada di Jawa Tengah benar-benar menjalankan gotong royong mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan santunan kepada anak yatim yang terselenggara itu, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi untuk memperhatikan anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19.

Dia menyebut terdapat 7.967 anak di Jawa Tengah menjadi yatim dan piatu akibat pandemi Covid-19. Ribuan anak itu harus diperhatikan mulai kebutuhan dasar, pendidikan, hingga kesehatannya.

Menurut Gus Yasin di tengah himpitan pandemi Covid-19, kepedulian perusahaan melalui CSR sangat dibutuhkan untuk mengentaskan kemiskinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News