Wacana Gibran Maju Pilgub, FX Rudy Jelaskan Maksud Megawati

Selasa, 21 Juni 2022 – 20:30 WIB
Wacana Gibran Maju Pilgub, FX Rudy Jelaskan Maksud Megawati - JPNN.com Jateng
Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (21/6/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Surakarta menegaskan akan mengikuti arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait wacana Gibran Rakabuming Raka untuk mengikuti pemilihan gubernur (pilgub).

"Kalau Ketua Umum PDIP menyampaikan seperti itu, artinya beliu melihat Mas Gibran ini sosok yang punya kompetensi," kata Ketua DPC PDI Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Selasa (21/6).

Rudy mengatakan jika ada kader yang dianggap memiliki kemampuan pasti akan direkomendasikan untuk maju pada pemilihan kepala daerah.

Gibran sendiri saat ini masih menjabat sebgai Wali Kota Surakarta.

"Nah, tinggal di mana, DKI Jakarta apa Jawa Tengah. Pada prinsipnya bagi saya ketika ketua umum merekomendasikan A ya itu A yang kami jalankan dan menangkan," katanya.

Mengenai dukungannya terhadap Gibran secara pribadi, dia hanya ingin tegak lurus terhadap keputusan Megawati.

"Rekomendasinya di mana, kalau rekomendasi Ibu (Megawati) di Jawa Tengah ya di Jawa Tengah. Saya itu enggak pernah membuat kecewa ketua umum," katanya.

Meski demikian, dia mengakui beberapa waktu lalu mengungkapkan dukungannya terhadap Gibran untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta 2024.(antara/jpnn)

FX Rudy berkomentar soal wacana Gibran maju pilgub. Dia pun menjelaskan soal maksud Megawati.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News