Konferensi Umat Nasrani Sedunia, Ganjar Sampaikan Pesan Perdamaian

Minggu, 10 Juli 2022 – 18:11 WIB
Konferensi Umat Nasrani Sedunia, Ganjar Sampaikan Pesan Perdamaian - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam penutupan Minnonite World Conference (MWC) ke-17 di Holy Stadium Semarang, Minggu (10/7). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo khawatir dengan kondisi dunia saat ini yang marak kekerasan dan perang antarnegara.

Kecemasan itu tertuang dalam pesan damai yang dibaca olehnya dari Indonesia untuk dunia.

Ganjar membacakan pesan damai itu di hadapan 58 perwakilan negara dalam penutupan Mennonite World Conference ke-17 atau konferensi umat Nasrani sedunia di Holy Stadium, Minggu (10/7).

"Di Mennonite ini banyak sekali negara yang hadir dan tentu saja ini momentum untuk kita sampaikan pesan perdamaian," kata Ganjar.

Ganjar juga menyampaikan hasil konferensi kepada seluruh masyarakat di masing-masing negara. Dia meyakini komunitas Mennonite selalu membawa pesan damai itu.

Ganjar menyebut acara yang digelar sejak 5 Juli lalu itu dapat memunculkan perenungan dan rekomendasi terkait hubungan antarnegara yang jauh lebih baik.

"Setelah pertemuan di Semarang, mereka pulang membawakan pesan ini dan dari Indonesia," ucapnya.

Dia berharap konferensi WMC itu juga akan membuat hubungan manusia-manusia yang lebih baik agar perdamaian dunia ini terjaga.

Ganjar Pranowo menyampaikan pesan perdamaian dalam acara konferensi umat Nasrani sedunia di Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News