Simak Baik-baik, Ini Pesan Penting Ganjar di Hari Raya Iduladha 1443 H

Minggu, 10 Juli 2022 – 12:20 WIB
Simak Baik-baik, Ini Pesan Penting Ganjar di Hari Raya Iduladha 1443 H - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai salat Iduladha di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap ada nilai solidaritas yang bis diteladani dengan berkurban di Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah.

Menanggapi perayaan Iduladha tahun ini yang bisa dilakukan secara terbuka, Ganjar menekankan solidaritas antar umat harus digaungkan.

Dia menyampaikan pesan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Imam Taufiq yang bertindak sebagai khatib salat.

"Mudah-mudahan ada nilai yang bisa kita teladani bagaimana membangun solidaritas seperti yang disampaikan khatib tadi," kata Ganjar seusai salat Iduladha di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebut masyarakat harus memaknai Iduladha dengan berkurban bukan hanya sebatas menyembelih hewan kurban. Melainkan terkait hal yang paling dekat seperti halnya yang disayangi.

"Berkurban pada nilai yang paling kita sayangi, paling kita cintai, untuk disampaikan," imbuhnya.

Terlepas itu, Ganjar juga mengingatkan kembali masyarakat yang hendak berkurban untuk memastikan hewan kurbannya benar-benar sehat.

"Harus berhati-hati. Betul-betul harus diperhatikan bahwa hewan kurbannya itu sudah diperiksa dokter hewan dan sudah sehat," tuturnya.

Simak baik-baik pesan penting yang disampaikan Ganjar Pranowo pada Hari Raya Iduladha 1443 H.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News