Lihat, Sapi Kurban Jokowi di Solo Sudah Disembelih, Beratnya 1 Ton Lebih

Minggu, 10 Juli 2022 – 12:05 WIB
Lihat, Sapi Kurban Jokowi di Solo Sudah Disembelih, Beratnya 1 Ton Lebih - JPNN.com Jateng
Sapi limosin Joko Widodo saat disembelih di Halaman Masjid Agung Solo, Minggu (10/07/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Sapi kurban Presiden Joko Widodo untuk Masjid Agung Surakarta selesai disembelih, Minggu (10/07) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Daging sapi limosin seberat 1.010 kg rencananya akan diberikan kepada warga Kelurahan Kauman, dan beberapa masjid di Soloraya.

Sebelum penyembelihan sapi kurban Jokowi, terlebih dahulu dilakukan serah terima antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta yang diwakili Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dengan Masjid Agung Surakarta yang diwakili ketua takmir Muhammad Muhtarom.

"Nanti tinggal jadinya berapa, dan akan kami berikan kepada yang berhak serta akan kami berikan ke wilayah binaan," beber Muhtarom.

Muhtarom mengatakan secara kuantitas jumlah hewan kurban yang diterima Masjid Agung Surakarta tahun ini turun dibandingkan dengan tahun lalu.

Untuk tahun ini, ada 6 sapi dan 13 kambing. Sedangkan untuk tahun lalu ada 9 sapi dan beberapa kambing.

"Kemungkinan karena PMK dan ekonomi yang belum stabil," jelas dia.

Meskipun jumlah hewan kurban tahun ini berkurang, Muhtarom menegaskan tidak mengurangi makna dari ibadah Iduladha.

Sapi kurban Jokowi sudah selesai disembelih di Masjid Agung Surakarta , beratnya lebih dari 1 ton.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News