Seusai Salat Iduladha di Lapangan Pancasila Semarang, Ganjar Serahkan Seekor Sapi Kurban

Minggu, 10 Juli 2022 – 11:27 WIB
Seusai Salat Iduladha di Lapangan Pancasila Semarang, Ganjar Serahkan Seekor Sapi Kurban - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berangkat dari Rumah Dinas Puri Gedeh untuk melaksanakan ibadah salat Iduladha 1443 Hijriah di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu (10/7).

Ganjar bersama keluarga berangkat sekitar pukul 06.00 WIB. Dia langsung menuju lokasi paling depan, dekat dengan mimbar bersama para jemaah lainnya.

Ganjar duduk di antara Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Imam Taufiq yang bertindak sebagai khatib, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah Ahmad Daroji.

Sekira pukul 06.30, Imam Besar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Zaenuri Ahmad Al Hafidz memulai salat Iduladha.

"Sekarang bisa melaksanakan dan alhamdulilah juga tertib. Mudah-mudahan ada nilai yang bisa kita teladani bagaimana membangun solidaritas seperti yang disampaikan khatib tadi," kata Ganjar seusai salat Iduladha.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebut masyarakat harus memaknai Iduladha dengan berkurban bukan hanya sebatas menyembelih hewan kurban. Melainkan terkait hal yang paling dekat seperti halnya yang disayangi.

"Berkurban pada nilai yang paling kita sayangi, paling kita cintai, untuk disampaikan," imbuhnya.

Seusai melaksanakan salat id, Ganjar berserta keluarga menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Raya Baiturrahman Semarang.

Ganjar menyerahkan 1 ekor sapi seusai salat Iduladha di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News