Begini Suasana Salat Iduladha di Balai Kota Surakarta Tanpa Kehadiran Gibran

Minggu, 10 Juli 2022 – 10:37 WIB
Begini Suasana Salat Iduladha di Balai Kota Surakarta Tanpa Kehadiran Gibran  - JPNN.com Jateng
Ratusan jemaah saat sedang mendengarkan khotbah di halaman Masjid Baitul Hikmah Kompleks Balai Kota Surakarta, Minggu (10/07/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menyelenggarakan salat Idul Adha 1443 H di Masjid Baitul Hikmah, kompleks Balai Kota Surakarta, Minggu (10/07).

Diikuti oleh ratusan jemaah, bertindak selaku imam salat Ketua Dewan Masjid Kota Surakarta, KH. Muhammad Muhtarom. 

Sedangkan khatib adalah Rektor UIN Raden Mas Said Kota Surakarta, Prof. Mudhofir Abdullah. 

Dalam khotbahnya, Prof. Mudhofir mengajak para jemaah untuk kembali memaknai jejak-jejak Nabi Ibrahim. Karena ditetapkannya Hari Raya Iduladha tidak terlepas dari kisah Nabi Ibrahim dengan putranya, Nabi Ismail.

Tanpa kehadiran Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, perayaan Iduladha 2022 dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban ke lima kecamatan yang ada di Kota Solo dan Balai Muhammadiyah.

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan total ada 8 sapi yang akan diserahkan Pemkot Suarakarta tahun ini. 

Perinciannya, 5 sapi untuk kantor kecamatan, 1 untuk Balai Muhammadiyah dan 2 sapi akan disembelih oleh Pemkot Surakarta.

"Kami juga akan menerima bantuan sapi dan akan diserahkan ke Masjid Agung dan Masjid Al Wustho. Sudah diterima kemarin," jelasnya seusai salat Iduladha.

Salat Iduladha 2022 di Balai Kota Surakarta kali ini tanpa kehadiran Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News