Gibran: Banyak yang Mengira Covid-19 Sudah Hilang

Jumat, 08 Juli 2022 – 22:57 WIB
Gibran: Banyak yang Mengira Covid-19 Sudah Hilang - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta warganya untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19.

Hal itu menyusul kenaikan kasus di sejumlah daerah seiring peningkatan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Kita tetap waspada ya, kan, ada beberapa kota yang naik (dari level satu) ke level dua," kata Gibran, Jumat (8/7).

Menurutnya, salah satu upaya yang harus dilakukan masyarakat adalah memperkuat imunitas diri dengan mengikuti vaksinasi penguat.

Gibran mengakui di Kota Solo antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi penguat mengalami penurunan.

"Rodo (agak) males, makanya kami dorong lagi. Banyak yang mengira Covid-19 sudah hilang, banyak yang sudah enggak pakai masker," katanya.

Terkait hal itu, dia meminta kepada lurah dan camat agar mengimbau warganya segera mengikuti vaksinasi penguat sehingga imunitas kelompok kembali terbentuk di tengah serangan Covid-19 varian BA.4 dan BA.5.

"Harus sedikit dipaksa, ya mau bagaimana lagi," katanya.

Gibran Rakabuming Raka meminta warganya untuk tetap mewaspadai Covid-19. Dia menyebut sejumlah daerah mengalami kenaikan kasus.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News