Iduladha Tahun Ini Jokowi Tak Menyumbang Hewan Kurban di MAJT

Sabtu, 09 Juli 2022 – 22:00 WIB
Iduladha Tahun Ini Jokowi Tak Menyumbang Hewan Kurban di MAJT - JPNN.com Jateng
Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). FOTO: Humas MAJT.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pada Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) tidak menerima sapi pemberian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti tahun-tahun biasanya.

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen masuk daftar pemberi hewan kurban di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Selain nama dua orang petinggi Jawa Tengah, juga terdapat nama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan sapi sebagai hewan kurban.

Terdapat sejumlah intansi di Jawa Tengah yang mentereng, seperti di antaranya Polda Jawa Tengah, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Tengah, dan sejumlah kampus yang ada di Kota Semarang.

"Berat sapinya Pak Ganjar 200 kilogram, lainnya kurang lebih sama," kata Humas MAJT Beny Arief Hidayat kepada JPNN.com Jateng, Sabtu (9/7).

Masjid Agung Jawa Tengah telah menerima 33 ekor hewan kurban yang terdiri 11 ekor sapi, dan 20 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Senin (11/7).

"Jadi hewan kurban sapi dan kambing, serta dombanya belum pada datang," imbuhnya.

Pihaknya memisahkan antara pelaksanaan ibadah salat Iduladha dengan penyembelihan hewan kurban. Senin dipilih untuk pemotongan hewan kurban karena bertepatan dengan hari tasyrik pada bulan Dzulhijjah dalam kalender Islam.

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen masuk daftar pemberi hewan kurban di MAJT.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News