Salat Iduladha di MAJT, Ada 3 Pintu Dibuka, Kapasitas 20 Ribu Jemaah

Sabtu, 09 Juli 2022 – 18:00 WIB
Salat Iduladha di MAJT, Ada 3 Pintu Dibuka, Kapasitas 20 Ribu Jemaah - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Salat Id di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Foto: Humas MAJT.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Kota Semarang bakal menggelar Salat Iduladha 1443 Hijriah/2022 pada Minggu (10/7).

Jumlah maksimal daya tampung MAJT terdapat puluhan ribu jemaah. Pelaksanaan salat Iduladha akan dimulai pukul 06.30 WIB.

"Imamnya nanti KH Ulil Abshor, dan khatib Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Taj Yasin Maimoen," kata Humas MAJT Beny Arief Hidayat kepada JPNN.com Jateng, Sabtu (9/7).

Beny menjelaskan MAJT dapat menampung jemaah dengan kapasitas maksimal. Pihaknya telah menyiapkan tempat di serambi masjid atau bawah payung, dan di sekitar kolam.

"MAJT masih bisa menampung 20 ribu jemaah," tuturnya.

Masjid yang memiliki payung raksasa seperti di Masjid Nabawi itu membuka tiga akses pintu gerbang bagi jemaah.

Selain gerbang utama di Jalan Gajah Raya, pihaknya membuka pintu gerbang Jalan Arteri Soekarno Hatta, dan sebelah selatan di Jalan Jolotundo.

"Dari Arteri Soekarno Hatta bisa masuk ke relokasi Pasar Johar," imbuhnya.

MAJT akan menggelar salat Iduladha Minggu pagi. Ada 3 pintu yang dibuka untuk pelaksanaannya dengan kapasitas 20 ribu jemaah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News