Moli, Sapi Kurban Jokowi Untuk Masjid Agung Surakarta, Sebegini Harganya

Sabtu, 09 Juli 2022 – 18:30 WIB
Moli, Sapi Kurban Jokowi Untuk Masjid Agung Surakarta, Sebegini Harganya - JPNN.com Jateng
Harun Ar-Rosyid saat sedang mengelus-elus sapi miliknya yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo di halaman Masjid Agung Solo, Sabtu (9/07/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Sapi Kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Masjid Agung Surakarta mendarat dengan selamat, Sabtu (9/07) sore sekitar pukul 16.45 WIB.

Sapi berjenis limonsin yang memiliki bobot 1.010 Kilogram itu adalah milik peternak asal Andong, Boyolali, Jawa Tengah, Harun Ar-Rosyid.

Presiden harus merogoh kocek sebesar Rp 100 Juta untuk menebus sapi kurban yang diberi nama Moli itu.

Harun mengatakan dirinya mendapatkan pesanan dari Presiden Jokowi melalui informasi dari Dinas Peternakan Kabupaten Boyolali. 

"Dari Dinas Provinsi Peternakan diteruskan ke kabupaten diteruskan ke saya. Intinya Presiden mau cari sapi untuk kurban di Solo," jelasnya.

Menurut Harun sebelum memesan di tempatnya, Jokowi terlebih dahulu memesan di daerah Karanganyar. Namun, karena sapi yang dipesan itu terdapat cacing makan dibatalkan.

"Kemarin langsung mengabari, pihak dari Karanganyar gagal. Pihak bapak (Harun) mau diambil sampel darah," bebernya.

Setelah dilakukan pemeriksaan selama 3 hari dan dinyatakan bebas cacing dan parasit, kemudian dilanjutkan dengan negosiasi harga selama satu minggu.

Presiden Jokowi membeli Moli, sapi kurban yang diserahkan kepada Masjid Agung Surakarta. Sebegini harganya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News