Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Solo, Beratnya Hampir 1 Ton

Sabtu, 09 Juli 2022 – 13:55 WIB
Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Solo, Beratnya Hampir 1 Ton - JPNN.com Jateng
Sapi kurban Jokowi berjenis Simental di Masjid Al-Wustho Mangkunegaran, Solo, Sabtu (9/07/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Masjid Al-Wustho Mangkunegaraan Surakarta menerima kiriman Sapi Kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (8/7) malam.

Sapi simental yang memiliki bobot 960 kilogram itu, dibeli dari peternak bernama Sutrisno, asal Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Takmir Masjid Al-Wustho Mangkunegaraan, Purwanto mengatakan tahun ini adalah kali keenam Jokowi memberikan sapi kurban di masjid tersebut.

"Sapi sudah kami terima malam tadi pukul 22.00 WIB, tanpa kurang suatu apapun dan dalam kondisi sehat," katanya, Sabtu (9/07).

Sapi tersebut rencananya akan disembeleh pada Minggu (10/7) setelah pelaksanaan Salat Iduladha.

Purwanto mengatakan sebelum disembeleh akan ada prosesi serah terima yang dilakukan oleh Wali Kota Surakarta sekaligus putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka kepada takmir Masjid Al-Wustho. 

"Sebelum disembelih nanti sapinya akan diperiksa terlebih dahulu oleh Dinas Peternakan Kota Surakarta dan Besok kami sembelihnya setelah serah terima dari wali kota sekitar pukul 09.00 WIB," ucapnya.

Daging hasil sembelihan sapi kurban dari Jokowi itu akan dibagikan untuk warga di RW 5, 6, 7, 8, dan 9 Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Sapi Kurban Jokowi seberat hampir 1 ton telah tiba di Masjid Al-Wustho Mangkunegaran. Nih penampakannya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News