Ganjar Mengaku Baru Pertama Kali Cemaskan Jokowi, Ternyata Karena Ini

Minggu, 10 Juli 2022 – 19:00 WIB
Ganjar Mengaku Baru Pertama Kali Cemaskan Jokowi, Ternyata Karena Ini - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam penutupan Minnonite World Conference (MWC) ke-17 di Holy Stadium, Minggu (10/7). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan kecemasannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kecemasan Ganjar muncul saat Jokowi memutuskan untuk melakukan kunjungan kerja ke Ukraina dan Rusia, belum lama ini.

"Selama bertahun-tahun saya bekerja bareng dengan Presiden Jokowi, saya tidak merasa cemas kecuali beberapa waktu lalu saat beliau mengunjungi Ukraina dan Rusia," katanya dalam penutupan Minnonite World Conference (MWC) ke-17 di Holy Stadium, Minggu (10/7).

Ganjar tahu bahwa agenda Jokowi adalah menyebarkan pesan perdamaian yang merupakan gerakan yang harus dilakukan bersama-sama.

"Kalau perang ini berlanjut sekarang ekonomi morat-marit, makan morat-marit, energi morat-marit, dan semua hanya saling menuding," katanya

Dia menjelaskan dampak perang telah bermunculan, mulai harga bahan pokok melambung hingga krisis pangan yang membuat kelaparan tak terbendung.

"Sekarang kelaparan sudah terjadi, negara-negara sudah ada beberapa yang tutup karena tidak ada energi," jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, kondisi dunia yang sedang tidak menentu tersebut membuat Ganjar mencemaskan masa depan dunia akan dampak dari perang Rusia vs Ukraina.

Ganjar Pranowo mengaku baru pertama kali mencemaskan Jokowi. Oh ternyata karena ini ya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News