FX Rudy Temui Jokowi di Istana, Mau Jadi MenPAN-RB?

Selasa, 30 Agustus 2022 – 17:09 WIB
FX Rudy Temui Jokowi di Istana, Mau Jadi MenPAN-RB? - JPNN.com Jateng
Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Mantan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/08). 

Kedatangan FX Rudy di Istana Negara pun dikaitkan-kaitkan dengan adanya kekosongan di kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) sepeninggal Tjahjo Kumolo.

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran isu tersebut, Rudy membantah. Dirinya mengaku jika kedatangannya ke istana hanya sekadar mampir untuk memenuhi permintaan Jokowi.

Rudy menjelaskan jika kedatangannya ke Jakarta untuk menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Memang saya kalau ke Jakarta, kalau bisa mampir. Kebetulan saya ke Jakarta dan diberi waktu beliau. Wong saya diajak makan siang," ujar Rudy saat ditemui di rumahnya Pucangsawit, Jebres, Selasa (30/8).

Namun demikian, saat di Jakarta, Rudy mengaku membicarakan beberapa permasalahan salah satunya soal anggaran untuk IKM (Industri Kecil Menengah) di Pasar Mebel Gilingan Solo.

"Mengobrolnya cuma itu. Sopo sing arep milih wong sudra papeki dadi menteri (siapa yang mau milih orang yang rendah derajatnya jadi menteri). Saya itu nglenggono, (menyadari) saya mau introspeksi diri," jelas dia.

Sebelum pertemuan itu, Rudy menyebut bahwa dirinya beberapa kali sempat bertemu dengan Jokowi, tetapi tidak ada pembicaraan khusus terkait kekosongan kursi MenPAN-RB.

Mantan Wali Kota Surakarta FX Rudy menemui Presiden Jokowi di istana. Pertemuan itu dikaitkan dengan posisi MenPAN-RB yang hingga kini masih kosong.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News