DPC PDIP Solo Buka Pintu untuk Kaesang Pangarep Bergabung

Kamis, 26 Januari 2023 – 17:45 WIB
DPC PDIP Solo Buka Pintu untuk Kaesang Pangarep Bergabung - JPNN.com Jateng
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. (Instagram.com/kaesangp)

jateng.jpnn.com, SOLO - Keinginan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik langsung direspons oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surakarta.

Ketua DPC PDIP Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo pihaknya mempersilakan Kaesang Pangarep untuk bergabung.

"Kalau kaum muda gabung ke PDI Perjuangan, sangat terbuka saya, termasuk Mas Kaesang. Silakan, kami terima," katanya, Kamis (26/1).

Mantan Wali Kota Surakarta itu juga mengatakan jika dia telah menyampaikan kepada kader maupun kaum muda yang belum mengerti politik agar lebih paham dalam berpolitik.

"Kalau enggak masuk, ya, enggak ngerti. Makanya, kalau Mas Kaesang tertarik, ya saya sangat senang, (masih) muda sudah terjun ke politik," ujarny.

Disinggung soal potensi Kaesang untuk terjun di eksekutif maupun legislatif, Rudy mengatakan semua anggota partai politik memiliki hak yang sama.

"Silakan, semua punya hak. Mau masuk eksekutif atau legislatif, itu hak semua anggota partai. Enggak ada yang bisa menghalangi semua orang," jelasnya.

Dia mengatakan Kaesang yang merupakan putra presiden, tentu jejak politik jelas.

DPC PDIP Solo mempersilakan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, untuk bergabung.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News