Kaesang Ungkap Keinginannya, Jokowi dan Gibran Kaget, Ternyata

Selasa, 24 Januari 2023 – 13:50 WIB
Kaesang Ungkap Keinginannya, Jokowi dan Gibran Kaget, Ternyata - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo bersama putera dan menantunya yakni Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, dan Bobby Nasution makan pagi bersama Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan (MBZ) di kawasan Sumber, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am)

jateng.jpnn.com, SOLO - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengungkapkan keinginannya kepada ayah dan kakaknya untuk terjun ke dunia politik.

Fakta itu diungkapkan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Selasa (24/1).

Gibran mengatakan keinginan itu disampaikan Kaesang sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran.

Meski demikian, dia belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Enggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak (Jokowi) juga kaget. Biasanya nggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," ujarnya.

Gibran mengatakan ketertarikan Kaesang tersebut karena ingin berkontribusi pada daerah.

Menurutnya, sejak beberapa tahun terakhir, putra bungsu Jokowi itu juga sudah terjun langsung mengurusi Klub Sepak Bola Persis Surakarta.

Kaesang Pangarep mengungkapkan keinginannya yang tak terduga. Jokowi dan Gibran mengaku kaget.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News