Cawapres Pendamping Ganjar Diumumkan September, Hasto: Bu Mega Sudah Kantongi 10 Nama

Rabu, 05 Juli 2023 – 21:52 WIB
Cawapres Pendamping Ganjar Diumumkan September, Hasto: Bu Mega Sudah Kantongi 10 Nama - JPNN.com Jateng
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan di Padang, Sumatera Barat, Rabu, (5/7/2023). (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

jateng.jpnn.com, PADANG - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengantongi 10 nama bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Namun, Hasto enggan menyebut secara rinci siapa saja nama yang dimaksud.

"Saat ini, 10 nama tersebut masih terus didalami dan bersifat dinamis. Sebab, partai juga mempertimbangkan banyak hal, termasuk aspek elektoral dan religius calon yang akan diusung," katanya, Rabu (5/7).

Terkait waktu pengumuman pendamping Ganjar, dia mengatakan akan diumumkan September atau awal Oktober.

"Pengumuman bakal calon wakil presiden itu bisa September dan bisa juga awal Oktober sebelum pendaftaran, tergantung momentum yang tepat,"ujarnya.

Pada Juli hingga Agustus 2023, kata dia, merupakan masa penggemblengan. Setelah tahapan tersebut dilalui, Megawati akan langsung mengumumkan nama yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo untuk bertarung di Pilpres 2024.

"Pengumuman nama bakal cawapres itu akan dilakukan setelah Megawati Soekarnoputri berkoordinasi dengan para ketua umum partai politik koalisi pendukung Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Hasto, PDIP masih mempertimbangkan beberapa hal penting, di antaranya kesatuan kepemimpinan, visi dan misi yang akan diusung, hingga strategi pasangan dalam menjawab berbagai tantangan di akar rumput.

Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengantongi 10 nama bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 20
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News