Dapat Dukungan dari PKS untuk Maju ke Pilwalkot 2024, Gibran: Itu Hanya Bercanda

Rabu, 26 Juli 2023 – 20:30 WIB
Dapat Dukungan dari PKS untuk Maju ke Pilwalkot 2024, Gibran: Itu Hanya Bercanda - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo menjanjikan akan mendukung penuh Wai Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada Pilwalkot 2024. 

Politisi PKS Sugeng Riyanto mengungkapkan bahwa pihaknya mendorong Gibran untuk melanjutkan kepemimpinannya agar pembangunan di Kota Solo makin besar. 

"Kalau saya mendukung Mas Gibran, ayo besarkan Solo. Habiskan dua periode di Solo. Nanti legasinya biar makin kelihatan. Kemudian kematangan beliau makin luar biasa," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Surakarta itu, Selasa (26/7).

Namun, Gibran menganggap bahwa pernytaan Sugeng adalah sebuah candaan dan tidak perlu dianggap serius. 

"Bercanda itu Pak Sugeng, tidak perlu ditanggapi serius," ujarnya di Balai Kota Surakarta, Rabu (26/07). 

Namun demikian, Gibran mengungkapkan bahwa selama dia memimpin Kota Solo, komunikasi dengan PKS terjalin baik. Sugeng juga termasuk salah satu senior di DPRD Surakarta yang sering memberikan evaluasi.

"Yang jelas komunikasi dengan PKS terjalin dengan baik, dan Pak Sugeng adalah satu senior di dewan yang sering memberikan evaluasi," jelasnya. 

Dia menuturkan bahwa Sugeng menajdi salah satu tokoh yang disukainya, karena selain kritik yang dilontarkan, kader PKS itu sering memberikan solusi.

"Selain memberikan kritik, beliau juga sering memberi solusi. Itu yang saya suka dari Pak Sugeng PKS," jelasnya.

Disinggung soal persiapan Pilwalkot 2024, Gibran menegaskan bahwa dirinya tidak mempersiapkan apa pun meski PDIP juga akan mendukungnya.

"Tidak ada persiapan. Tidak ada persiapan di luar Solo juga. Tidak mengalir juga, aku tanpa rencana. Gabut, mager juga," tuturnya. (mcr21/jpnn)

Begini tanggapan Gibran saol dukungan dari PKS Solo yang mendukung dirinya untuk maju ke Pilwalkot 2024.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News