Gibran: Mulai Agustus 2023 Stadion Manahan Tidak Digunakan untuk Konser

Selasa, 25 Juli 2023 – 08:54 WIB
Gibran: Mulai Agustus 2023 Stadion Manahan Tidak Digunakan untuk Konser - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. ANTARA/Aris Wasit

jateng.jpnn.com, SOLO - Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, mulai Agustus 2023 sudah tidak lagi digunakan untuk tempat konser. Hal tersebut diutarakan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Dia menjelaskan untuk persiapan Piala Dunia U-17, Stadion Manahan Solo pada bulan depan hanya untuk sepak bola.

"Acara musik di Stadion Manahan Solo terakhir adalah Dewa 19 pada 29 Juli mendatang. Namun, Persis Solo boleh menggunakan sebelum ada arahan dari PSSI," jelasnya, Selasa (25/7).

Selain itu, menurut dia, acara seremonial puncak peringatan 50 tahun hubungan bilateral Indonesia-Korea Selatan, juga tidak diadakan di Stadion Manahan. Karena, pada September, Stadion Manahan Solo dipakai babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Dia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Surakarta bakal mendukung penuh penyelenggaraan babak semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo yang rencananya akan digelar pada November.

"Kami mendukung penuh, sama saat Solo akan dijadikan tuan rumah seperti Piala Dunia U-20 sebelumnya," katanya.

Menyinggung rencana FIFA meninjau Stadion Manahan Solo sebagai tempat Piala Dunia U-17, Gibran membenarkan hal itu. Namun untuk kepastian jadwalnya, masih menunggu arahan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"FIFA dulu pernah datang ke Solo untuk mengecek arena untuk Piala Dunia U-20 dan nanti kalau ada kekurangan akan diperbaiki," jelasnya.

Gibran Rakabuming Raka mengatakan Pemerintah Kota Surakarta bakal mendukung penuh penyelenggaraan babak semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Man
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News