Sekretaris PDIP Jateng Temui Gibran di Solo, Agendanya Mengantarkan Undangan

Rabu, 23 Agustus 2023 – 11:26 WIB
Sekretaris PDIP Jateng Temui Gibran di Solo, Agendanya Mengantarkan Undangan - JPNN.com Jateng
Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Sumanto (tengah) menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) di Kota Solo, Rabu (23/8). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng) dijadwalkan menggelar 'Apel Siaga' di Gor Jatidiri Semarang, Jumat (25/8).

Tidak mau terjadi kesalahan seperti sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto mengantarkan langsung surat undangan ke Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rabu (23/8) pagi.

Gibran sebelumnya dikabarkan tidak hadir dalam acara pertemuan PDIP Jateng bertajuk 'Konsolidasi Pikir Kepala Daerah Kader Partai dalam Menghadapi Situasi Saat Ini dan Menuju Pemilu' pada Selasa (15/08). Absennya Gibran, diketahui bahwa terjadi human error sehingga undangan untuk Gibran tidak terkirim.

"Sesuai Perintah ketua DPD hari ini saya menyerahkan undangan untuk tanggal 25 untuk Mas Gibran," ujar Sumanto setelah bertemu dengan Gibran.

Selain Gibran, Sumanto menyebut ada sejumlah tokoh yang undangannya juga diantarkan langsung, di antaranya, undangan untuk Etik Suryani dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

"Beberapa ada (diantarkan langsung, red.), ya Bu Etik kemudian Bu Yuni," ujarnya.

Dikatakan Sumanto, pertemuan tersebut nantinya akan membahas persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Jumlah kader yang akan hadir diperkirakan mencapai 33.000 orang. Mereka adalah ketua DPC, pengurus DPC, anggota DPR RI, dan partai-partai pendukung pencapresan.

"Ya, kan, tujuannya memperkuat Jawa tengah sebagai kandang banteng. Semuanya akan mengarah ke situ. Memperkuat barisan kami, dan siap memenangkan Ganjar Pranowo (capres PDIP) dengan spektakuler," kata dia.

Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto mengantarkan langsung surat undangan ke Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rabu (23/8) pagi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News