4 Strategi Bambang Pacul Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Jumat, 25 Agustus 2023 – 13:31 WIB
4 Strategi Bambang Pacul Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - JPNN.com Jateng
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menyatakan ada empat strategi untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan partainya di Pemilu 2024.

Bambang Pacul, sapaan akrabnya, mengibaratkan pemilu lima tahunan ini sama halnya dengan pertandingan sepak bola dunia atau world cup yang digelar empat tahun sekali.

"Caranya seperti pertandingan sepak bola. Saya tidak pakai strategi Jerman, tetapi kami pakai strateginya Italia, catenaccio. Jadi kami bikin sistem kunci atau grendel," katanya di Kantor DPD PDI Perjuangan, Panti Marhaen Kota Semarang, Kamis (24/8).

Strategi pertahanan yang mengadopsi milik tim Gli Azzurri (Timnas Italia, red) itu merupakan sebuah sistem taktis terorganisir dan efektif agar lawan kesulitan menyerang.

"Jawa Tengah selalu dibunyikan sebagai kandang banteng, maka dari itu akan kami jaga jangan sampai jebol," katanya.

Catenaccio yang dimaksud Bambang Pacul terdiri dari empat unsur tim. Pertama para kader yang memiliki label komandante dengan bintang satu hingga tiga sesuai wilayah teritori.

"Ditambah tim grendel lainnya, ada pasukan burung hantu yang kami terbangkan setiap saat memberikan report (laporan), apa yang terjadi di lapangan dan sekaligus dia bisa mematuk di lapangan kalau ada pengganggu," katanya.

Tim ketiga adalah barisan gorong-gorong yang menjaga seluruh saluran dari handicap-handicap (rintangan). Total terdapat 39 ribu personel yang dibagi menjadi tiga divisi.

Bambang Pacul menyatakan ada empat strategi untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News