PDIP Pecat Budiman Sudjatmiko, Gibran Bilang Begini

Jumat, 25 Agustus 2023 – 12:42 WIB
PDIP Pecat Budiman Sudjatmiko, Gibran Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Lodji Gandrung Solo, Rabu (23/8). Foto: Romensy Augustino/Jpnn.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sempat ucapkan selamat ke Budiman Sudjatmiko yang tak jadi dipecat PDIP karena mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ucapan tersebut dilontarkan Gibran saat menghadiri Kopdarnas PSI di Jakarta, Selasa (22/08). Namun, pada Kamis (24/08) Budiman Sudjatmiko telah resmi dipecat dari PDIP.

Gibran saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta pada Jumat (25/08) menyebut bahwa ucapan tersebut hanya sebuah candaan.

"Tidak ada maksud apa-apa hanya candaan. Wong dekne sek sing gojeki, (dia dulu yang mengajak bercanda)," katanya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan saat bertemu dalam acara Kopdarnas PSI, Budiman belum resmi dipecat sebagai kader PDIP.

"Ya, kan, baru kemarin dipecatnya. Ya enggak tahu, kan, memang belum (saat bertemu di Kopdarnas PSI, red.)," ujarnya.

Disinggung soal proses pemecatan Budiman, Gibran menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki urusan pada soal tersebut.

"Urusan pemecatan kok karo aku ki ngopo to? (kok sama saya itu kenapa?). Aku, kan, bukan struktur. Bukan siapa-siapa di partai. Keputusan dipecat bukan di saya juga," tuturnya.

Budiman Sudjatmiko kini telah resmi dipecat oleh PDIP, Gibran pun berikan tanggapan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News