Menolak Pakai Jaket PSI, Gibran Tegas: Saya Masih Kader PDIP

Rabu, 23 Agustus 2023 – 14:12 WIB
Menolak Pakai Jaket PSI, Gibran Tegas: Saya Masih Kader PDIP - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Lodji Gandrung Solo, Rabu (23/8). Foto: Romensy Augustino/Jpnn.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menolak mengenakan jaket Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat menghadiri Kopdarnas PSI di Jakarta, Selasa (22/08) malam. Gibran menegaskan bahwa dirinya masih anggota PDI-P.

"Enggak dihalangi, aku yang menolak. Saya, kan, kader PDI Perjuangan," katanya di Balai Kota Surakarta, Rabu (23/08).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menegaskan bahwa kedatangannya ke acara PSI itu adalah untuk menjadi narasumber. Dia juga menampik bahwa kedatangannya sebagai bentuk dukungan untuk PSI.

"Saya, kan, hadir sebagai narasumber. Orang-orang non-PSI, kan, diundang juga mengisi talkshow pembangunan di Kota Solo. Enggak ada hubungannya dengan dukungan PSI, kami semua teman. Saya berteman dengan Mas Giring, Mbak Grace dan lain-lain," ujarnya.

Gibran juga mengungkapkan bahwa ada pihak DPP PDIP yang menghubungi dirinya sebelum menghadiri acara PSI tersebut. Namun, dia enggan membocorkan siapa yang menghubungi dirinya.

"Sebelum berangkat ke bandara ada yang menghubungi juga dari DPP PDIP, intinya kedatangan saya ke situ bukan untuk apa-apa, saya enggak mengikuti rapat internal mereka juga," katanya.

Gibran menyebut bahwa dirinya pun tidak mengikuti acara internal PSI yang menghasilkan keputusan menimbang kembali dukungan ke Ganjar Pranowo.

"Itu memang narasumbernya dari non-PSI. Acara mereka, kan, dari pagi, saya datangnya," katanya.

Gibran Rakabuming Raka menolak mengenakan jaket Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat menghadiri Kopdarnas PSI di Jakarta, Selasa (22/08) malam.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News