Ketua DPP PDIP Said Abdullah Tanggapi Kehadiran Gibran di Kopdarnas PSI

Kamis, 24 Agustus 2023 – 14:59 WIB
Ketua DPP PDIP Said Abdullah Tanggapi Kehadiran Gibran di Kopdarnas PSI - JPNN.com Jateng
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko (tengah) dan tokoh nasional Yenny Wahid (kanan) menghadiri Kopdarnas PSI di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023). PSI menggelar Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang diikuti ribuan kader dan simpatisan sebagai bagian dari langkah menuju pemenangan pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah, kehadiran Gibran di acara tersebut mewakili kepala daerah yang dianggap sukses.

"Sebagai kader PDI Perjuangan, Mas Gibran sangat tahu fatsun politik," kata Said, Kamis (24/8).

Dia mengatakan Gibran sempat menyatakan bahwa banyak kader muda yang gigih dalam politik di PSI.

Namun, Gibran juga menyebutkan lebih banyak lagi kader muda yang hebat di PDIP.

Selain itu, kata dia, Gibran lebih banyak memosisikan diri sebagai pihak yang sedang memberikan sharing session dan apresiasi sebab PSI saat itu menjadi bagian dari pendukung kontestasinya saat running pilkada di Surakarta.

"Bagi kami itu baik baik saja. Artinya, kapasitas dan integritas Mas Gibran sebagai kader PDI Perjuangan diakui oleh partai lain," ujarnya.

Said juga melihat Gibran membawa semangat persatuan kepada segenap pihak. Untuk itu, kedatangan Gibran ke berbagai acara politik dimaknai sebagai pemimpin yang supel, mudah bergaul dan merangkul banyak pihak.

Begini tanggapan Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah Soal kehadiran Gibran di Kopdarnas PSI.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News