Kaesang Jadi Ketum PSI, Target Kursi DPRD di Semarang Meningkat 3 Kali Lipat

Kamis, 28 September 2023 – 04:00 WIB
Kaesang Jadi Ketum PSI, Target Kursi DPRD di Semarang Meningkat 3 Kali Lipat - JPNN.com Jateng
Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang Melly Pangestu. ANTARA/Zuhdiar Laeis

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua DPD PSI Kota Semarang Melly Pangestu mengomentari fenomena politik ditetapkannya Kaesang Pangarep sebagai ketua umum partai tersebut.

Menurut dia, masuknya Kaesang bisa menarik anak-anak muda untuk terjun dalam dunia politik.

"Saat ini waktunya memang anak muda mengambil alih dalam pesta konsentrasi partai politik, melalui PSI. Ide dan harapan anak-anak muda ini bisa diterima PSI dan tentunya bisa berkolaborasi," katanya, Rabu (27/9).

Dia juga yakin Kaesang akan mendongkrak elektabilitas parpol tersebut yang ditunjukkan dengan banyaknya permintaan menjadi anggota baru.

"Mulai semalam sudah banyak yang ingin mendaftar sebagai anggota PSI. Begitu diumumkan, banyak anak muda yang tertarik bergabung dengan kami," katanya.

Dia menyebutkan bahwa jumlah pengikut di media sosial PSI juga meningkat dengan naiknya putra bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut sebagai ketua umum menggantikan Giring Ganesha Djumaryo.

"Hingga trending topik dan sempat jadi topik utama di Indonesia. Kami jadi satu-satunya partai yang berani meneriakkan pasti menang. Harapan kami dengan bergabungnya Mas Kaesang, keputusan itu jadi lebih bulat lagi," tuturnya.

Tentunya, Melly mengatakan bahwa naiknya Kaesang juga berimbas positif terhadap target kursi PSI di DPRD Kota Semarang pada Pemilihan Umum 2024 menjadi sebanyak enam kursi, atau meningkat 3 kali lipat.

Target PSI Semarang di kursi DPRD meningkat 6 kali lipat seusai Kaesang Pangarep jadi ketum PSI.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News