Ketua DPD Gerindra Jateng Diganti, Prabowo Tunjuk Orang Ini

Rabu, 18 Oktober 2023 – 19:46 WIB
Ketua DPD Gerindra Jateng Diganti, Prabowo Tunjuk Orang Ini - JPNN.com Jateng
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono (nomor dua dari kiri) melakukan salam dengan pengurus DPD. (ANTARA/Wisnu Adhi)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengganti Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah Abdul Wachid.

Pria yang ditunjuk Prabowo untuk menduduki kursi Ketua DPD Gerindra Jateng, yakni Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Sudaryono.

Pergantian berlangsung di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng di Semarang, Rabu (18/10), dengan disaksikan perwakilan sejumlah pengurus DPC kabupaten/kota.

“Berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum kami Pak Prabowo, telah menunjuk saya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jateng yang baru menggantikan Pak Abdul Wachid," kata Sudaryono.

Menurut dia, pergantian Ketua DPD Partai Gerindra Jateng ini merupakan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan serta tidak ada pergolakan internal partai.

Dengan kepengurusan yang baru, pria kelahiran Kabupaten Grobogan ini mengakselerasi dan memaksimalkan waktu sekitar empat bulan untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pemilu 2024.

“Jateng ini jantungnya Pulau Jawa, bahkan orang bilang menang kalah ditentukan di Jateng. Hal ini membuat kita memprioritaskan Jateng, kita ingin Jateng menyumbang suara yang besar untuk Prabowo dan Partai Gerindra. Itu tugas khususnya,” ujarnya.

Dia mengaku akan berkeliling ke 35 kabupaten/kota di Jateng untuk berkonsolidasi dengan ketua serta kader Partai Gerindra dalam rangka penguatan mesin partai dan memenangkan Partai Gerindra.

Prabowo Subianto tiba-tiba mengganti Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid. Orang ini yang dapat kepercayaan bacapres itu.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News