Berkumpul di Semarang, Ratusan Sukarelawan Dukung Gibran Maju Cawapres Prabowo

Selasa, 17 Oktober 2023 – 18:56 WIB
Berkumpul di Semarang, Ratusan Sukarelawan Dukung Gibran Maju Cawapres Prabowo - JPNN.com Jateng
Baliho dukungan Jateng Bergerak untuk Gibran 2024 tertempel di GOR Jatidiri Kota Semarang. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat memadati Gelanggang Olahraga (GOR) Jatidiri Kota Semarang, Selasa (17/10). Mereka terus berdatangan untuk menghadiri acara 'Jateng Bergerak untuk Gibran 2024'.

Syukuran akbar ini merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan batas usia calon presiden (capres)/calon wakil presiden (cawapres) 40 tahun atau berpengalaman jadi kepala daerah.

"Kami sudah ada rencana jauh-jauh hari, jauh sebelum putusan MK. Alhamdulillah MK meloloskan batas usia berkah bagi kelompok muda bisa berpartisipasi menjadi pemimpin bangsa," kata juru bicara 'Jateng Bergerak untuk Gibran 2024' Elen Kurnialis saat ditemui seusai acara.

Elen mengatakan acara ini selain wujud ucapan syukur juga sekaligus bentuk dorongan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Dorongan kami ke Pak Prabowo karena kami anggap satu pasangan yang pas untuk Mas Gibran mewakili senior dan junior," katanya.

Menurutnya, Gibran pantas dipasangkan dengan bakal capres (bacapres) Koalisi Indonesia Maju tersebut. Keduanya, kata Elen, dianggap menjadi duet pemimpin yang didambakan Presiden Jokowi.

"Sama-sama memiliki visi untuk memajukan Indonesia, dan sama-sama menjadi pemimpin berani seperti keinginan Pak Jokowi," ujarnya.

Elen yang juga menjabat Ketua Relawan Bala Gibran ini menepis anggapan publik bahwasanya gerakan mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu merupakan skenario.

Ratusan sukarelawan mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk maju cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News