Namanya Diisukan Masuk Golkar, Gibran: Enggak Benar!

Kamis, 19 Oktober 2023 – 16:01 WIB
Namanya Diisukan Masuk Golkar, Gibran: Enggak Benar! - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai, Kamis (19/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membantah dirinya masuk Golkar lewat jalur ormas. Dia juga memberikan reaksi jika namanya keluar saat Rapimnas Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10).

Gibran tidak memberikan reaksi berarti saat ditanya soal kemungkinan namanya ada dalam Rapimnas Golkar.

"Ya enggak gimana-gimana," katanya saat diwawancarai di Kantor DPRD Surakarta, Kamis (19/10).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kemudian membantah bahwa dirinya masuk Golkar lewat jalur ormas bentukan partai beringin itu, yakni AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia).

"Enggak, saya di sini, itu tulisannya enggak benar, " katanya saat ditanyai isu masuk AMPI.

Di sisi lain, isu masuknya Gibran ke Golkar makin santer terdengar. Sekretaris DPD 2 Golkar Solo Taufiqurrahman isu tersebut juga telah santer terdengar di kalangan kader tingkat kota. Namun, secara resmi pihaknya belum mendapatkan petunjuk apa pun dari tingkat pusat.

"Jadi kami yang ada di daerah masih menunggu sejauh mana kebenaran isu itu. Tadi pagi ada acara tabur bunga di makam pahlawan, kami saling bertanya, saling berbisik, gimana ini Mas Wali. Ya kami belum berani menjawab apa-apa wong belum ada petunjuk," jelasnya.

Ketika disinggung jika Gibran bergabung ke Golkar, Taufiqurrahman menjelaskan Gibran tidak akan langsung masuk ke dalam kepengurusan Partai Beringin. Kemungkinan Gibran akan masuk lewat ormas dulu.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membantah dirinya masuk Golkar lewat jalur ormas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia