Isu Gibran Merapat ke Partai Golkar Masih Abu-abu, Tetapi Ada Harapan

Kamis, 19 Oktober 2023 – 14:38 WIB
Isu Gibran Merapat ke Partai Golkar Masih Abu-abu, Tetapi Ada Harapan - JPNN.com Jateng
Sekretaris DPD 2 Golkar Solo Taufiqurrahman saat diwawancarai di DPRD Surakarta, Kamis (19/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Kabar bergabungnya Gibran Rakabuming Raka ke Golkar makin santer. Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono telah angkat bicara soal bergabungnya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Dikutip dari JPNN.com, Agung menyebut bahwa akan dilakukan proses peng-Golkar-an apabila sosok yang terpilih menjadi cawapres pendamping Prabowo bukan dari partai berkelir kuning itu.

"Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres Prabowo Subianto dari Partai Golkar, kalau pun bukan dari Golkar, akan 'di-Golkar-kan' dulu. Bisa melalui AMPI atau ormas Hasta Karya lainnya," kata Agung dalam keterangan persnya, Selasa (17/10).

Pernyataan tersebut mengarah kepada sosok Gibran yang santer diberitakan akan menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) diketahui adalah sebuah organisasi masyarakat (ormas) bentukan Golkar pada 28 Juni 1978. Organisasi tersebut merupakan wadah bagi anak muda atau bagi para kader baru sebelum masuk ke dalam kepengurusan partai Golkar.

Sekretaris DPD 2 Golkar Solo Taufiqurrahman membenarkan bahwa Golkar akan mengadakan Rapimnas di Jakarta, Sabtu (21/10).

Namun demikian, dia tidak mengetahui adanya nama Gibran dalam kegiatan yang akan dihadiri oleh kepengurusan Golkar tingkat provinsi dan nasional itu.

"Ini saja kami tidak ikut yang ikut itukan provinsi. Namun, yang jelas daerah belum pernah diinformasikan. Mungkin setelah rapimnas itu daerah akan dikasih tahu," ujarnya saat dimintai tanggapan kemungkinan adanya nama Gibran dalam Rapimnas Golkar di Kantor DPRD Surakarta, Kamis (19/10).

Kabar bergabungnya Gibran Rakabuming Raka ke Golkar makin santer.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia