Akan Mendaftar Cawapres ke KPU, Gibran Ambil Cuti 2 Hari

Selasa, 24 Oktober 2023 – 19:52 WIB
Akan Mendaftar Cawapres ke KPU, Gibran Ambil Cuti 2 Hari - JPNN.com Jateng
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka masih melakukan pekerjaan dinasnya sebagai Wali Kota Surakarta sehari menjelang penutupan pendaftaran cawapres, Selasa (24/10). Namun, dia menyebut telah mengajukan cuti selama dua hari.

Gibran diketahui telah dipilih oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menjadi cawapres pendamping Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Hingga H-1 penutupan pendaftaran Pilpres 2024 duet itu belum melakukan proses pendaftaran.

Gibran datang berkantor ke Balai Kota Surakarta, sekitar pukul 09.06 pagi. Selama 5 jam dia hanya berada di kantornya dan baru beranjak keluar sekitar pukul 14.30 WIB untuk mengahadiri sidang Paripurna di Kantor DPRD Solo.

"Izin dua hari saja," katanya saat ditanya soal keberangkatannya ke Jakarta.

Gibran kemudian meminta doa restu saat ditanya terkait restu maju Pilpres 2024 yang sudah diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana.

"Mohon doanya ya," ujarnya.

Ketika kembali disinggung terkait statusnya di dengan PDIP, Gibran masih enggan bicara. Dia juga tak mau berkomentar ketika disinggung etika politik.

"Sudah dengan Mbak Puan (Ketua DPP PDIP) dari Minggu lalu," tegasnya.

Gibran yang resmi menjadi cawapres Prabowo Subianto akan melakukan pendaftaran dan mengambil cuti dua hari.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News