FX Rudy Bertemu Megawati, Pembahasannya Soal Gibran?

Jumat, 27 Oktober 2023 – 19:18 WIB
FX Rudy Bertemu Megawati, Pembahasannya Soal Gibran? - JPNN.com Jateng
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menemui Megawati Soekarnoputri di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (26/10). Foto; Dokumentasi untuk JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menemui Megawati Soekarnoputri setelah meminta Gibran Rakabuming Raka untuk segera mengundurkan diri dari partai berwarna merah itu.

Rudy bertemu Mega di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (26/10). 

"Yang jelas saya kemarin melapor kepada Bu Mega," kata dia saat diwawancarai di kediamannya di Pucang Sawit, Solo, Jumat (27/10). 

Sebelumnya, Rudy meminta Gibran segera mengundurkan diri sebagai kader PDIP dan mengembalikan KTA (Kartu Tanda Anggota). Tujuannya agar tidak ada tuduhan kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bermain di dua kaki. 

Menurut Rudy, pada waktu tersebut seluruh kader PDIP diminta untuk tidak ber-statement soal majunya Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto. Sehingga pertemuan dengan Mega bertujuan untuk menjelaskan alasannya ber-statement.

Rudy menjelaskan alasannya tidak mengikuti instruksi DPP PDIP, karena kesal dengan isu Bu Mega bermain di dua kaki. Dia juga menegaskan bahwa Mega tidak pernah bermain dua kaki di dunia politik.

"Saya statement di media gara-gara ibu dinilai bermain dua kaki. Saya tidak menerima itu sehingga saya tidak bisa menerima hal itu," beber dia.

"Sehingga saya melaporkan bahwa menyarankan kepada Mas Gibran setelah pendaftaran ke KPU mohon untuk datang kelihatan muka, pulang kelihatan punggungnya," tutur Rudy. (mcr21/jpnn)

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menemui Megawati Soekarnoputri di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (26/10).

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News