Foto Gibran Saat Meninjau RTLH Dihiasi Narasi Provokatif

Kamis, 02 November 2023 – 15:28 WIB
Foto Gibran Saat Meninjau RTLH Dihiasi Narasi Provokatif - JPNN.com Jateng
Gibran Rakabuming Raka. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Foto Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat meninjau RTLH (rumah tidak layak huni) di Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Senin (30/10) dihiasi narasi provokatif. Foto itu tersebar di media sosial X.

Dalam foto tersebut tertulis, "Gibran sudah berbeda. Warga tidak lagi antusias menyambut kehadiran Gibran. Terjadi sebuah insiden ketika ada seorang warga yang memakai kaos bergambar foto caleg PDIP Aria Bima, dan oleh paspampres diminta untuk mengganti kaos yang dipakainya. TIM PRABOWO-GIBRAN BEKERJA MENGATUR PASPAMPRES,"

Salah satu akun yang memposting foto dan narasi tersebut, yakni akun @irenejuliency. Pemilik akun menggunggahnya pada Rabu 1 November 2023.

Menanggapi hal tersebut, Gibran membantah adanya paspampres yang meminta warga untuk mengganti kaus yang dikenakan.

Dia menyebut bahwa tidak ada yang memakai baju Aria Bima, melainkan kaus bergambar bacapres Ganjar Pranowo

"Enggak, enggak ada yang menegur. Itu juga bukan kaus Pak Aria Bima, kausnya Pak Ganjar," katanya, Kamis (2/11).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku sempat menyalami orang tersebut. Menurutnya, narasi tersebut adalah hoaks. 

"Orangnya saya salami lho, enggak ada kayak gitu ya. Itu hoaks ya. Apa ditegur? orangnya juga baik, saya salami to orangnya," tutur dia. (mcr21/jpnn)

Foto Wali Kota Surakarkata Gibran Rakabuming Raka saat meninjau RTLH di Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Senin (30/10) dihiasi narasi provokatif.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News