Beredar Video Megawati Menolak Jabat Tangan, Gibran: Itu Hoaks

Rabu, 15 November 2023 – 13:04 WIB
Beredar Video Megawati Menolak Jabat Tangan, Gibran: Itu Hoaks - JPNN.com Jateng
Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka terlihat mencium tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pengundian nomor urut untuk peserta pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di KPU, Selasa (14/11). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Sempat viral di media sosial potongan video penolakan bersalaman dari Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri terhadap bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka dan Ketum PSI Kaesang Pangarep saat acara pengundian nomor urut Pilpres 2024, Selasa (14/11).

Kebenaran video tersebut dibantah langsung oleh Gibran di Balai Kota Surakarta, Rabu (15/11). Menurutnya, tidak ada penolakan bersalaman dari Megawati terhadap dirinya dan Kaesang. 

"Tidak ada penolakan. Jangan percaya dengan hoaks seperti itu," ujarnya. 

Gibran mengungkapkan bahwa pada pertemuan di KPU kemarin, Megawati menyambut baik dirinya, Kaesang hingga Prabowo Subianto.  

"Beliau sangat baik. Masih menerima kami. Saya, Kaesang, Pak Prabowo, tidak ada yang namanya penolakan," tegas dia.

Wali Kota Surakarta itu juga menegaskan bahwa suasana saat para elit politik berkumpul sangat cair. Mereka bahkan sempat menikmati hidangan nasi liwet bersama.

"Sebelum acara kemarin, semuanya makan nasi liwet dan suasananya sangat cair. Tidak ada yang namanya penolakan," ujarnya.

Sekadar informasi, KPU telah melakukan pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024. 

Sebuah potongan video yang memperlihatkan Megawati tak mau berjabat tangan, Gibran menyebut itu hoaks.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News