Prabowo-Gibran Janji Hapus Kartu Tani, Disambut Dukungan Petani Demak

Jumat, 17 November 2023 – 08:53 WIB
Prabowo-Gibran Janji Hapus Kartu Tani, Disambut Dukungan Petani Demak - JPNN.com Jateng
Deklarasi ratusan patani Demak, Jawa Tengah kepada pasangan Prabowo-Gibran di DPC Gerindra Demak, Kamis (16/11). Foto: Sigit AF/JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Ratusan petani di Demak, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi itu dilakukan di Kantor DPC Gerindra Demak, Kamis (16/11), dengan dihadiri sekitar 600 petani di kabupaten tersebut.

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pasangan capres dan cawapres, Prabowo-Gibran, bakal menghapus program kartu tani jika menang di Pilpres 2024.

Menurut dia, kartu tani dianggap mempersulit petani dalam memperoleh pupuk sehingga menyebabkan hasil panen tidak maksimal.

"Kami mendengar masalah yang dihadapi petani Jawa Tengah, khususnya Demak, ternyata memang masalah yang mereka hadapi soal pupuk," katanya.

Muzani menyampaikan program utama Prabowo-Gibran, jika menang di pilpres, pada tahun pertama akan langsung menyelesaikan masalah pupuk.

Menurutnya, akses petani terhadap pupuk bersubsidi seharusnya tidak dipersulit karena pupuk adalah jalan menuju swasembada pangan.

"Dengan pupuk yang cukup maka ketersedian pangan dan swasembada pangan bisa terjamin," katanya.

Ratusan petani Demak deklarasi dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 karena pasangan tersebut janji hapus kartu tani.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News