PKB Optimistis Pasangan AMIN Mampu Meraup 40 Persen Suara di Jawa Tengah

Sabtu, 18 November 2023 – 19:40 WIB
PKB Optimistis Pasangan AMIN Mampu Meraup 40 Persen Suara di Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Pasangan AMIN. Foto: Tim Media AMIN

jateng.jpnn.com, KUDUS - Pasangan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dinilai mampu meraih suara hingga 40-an persen di Provinsi Jawa Tengah pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fathan Subchi di sela-sela menghadiri acara bedah buku Radikalisme, Terorisme, dan Deradikalisasi di Indonesia karya As SDM Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo dan anggota Kompolnas Mohammad Dawam di Kudus, Sabtu (18/11).

Dia mngatakan target suara sebanyak itu bukan tanpa alasan, karena pada Pemilu Gubernur Jateng sebelumnya yang tidak diperhitungkan, pasangan yang diusung PKB ternyata juga bisa meraup suara cukup banyak.

"Sehingga kami optimistis bisa mendulang suara dukungan hingga 40-an persen," ujarnya.

Strategi yang digunakan, kata dia, dengan langkah masif, ketekunan silaturahmi dan mesin partai yang baik.

Langkah-langkah strategis masif, kata dia, akan terus dilakukan dengan pendekatan kepada pengelola pondok pesantren, guru, dan imam masjid maupun musala.

Dia mengakui bahwa Jateng memang basis merah, tetapi pihaknya akan berupaya melakukan beberapa penetrasi di Jateng, sehingga optimistis AMIN bisa memikat ulama dan tokoh masyarakat.

"Dengan jargon perubahan, saya kira saat ini masyarakat menginginkan suatu sistem yang baik sehingga pemerintahan bisa bekerja dengan baik. Kita menawarkan beberapa ide-ide besar tentang perubahan, perbaikan, sembako murah, pendidikan yang murah, dan pembukaan lapangan kerja, sehingga saya yakin bisa memobilisasi orang untuk mendukung dan memilih AMIN," ujarnya.

Pasangan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dinilai mampu meraih suara hingga 40-an persen di Provinsi Jawa Tengah pada Pilpres 202
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News