Pasca-Kebakaran Relokasi Pasar Johar, Pedagang Dijanjikan Bantuan

Kamis, 03 Februari 2022 – 14:37 WIB
Pasca-Kebakaran Relokasi Pasar Johar, Pedagang Dijanjikan Bantuan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau kondisi relokasi Pasar Johar MAJT setelah kebakaran, Kamis (3/1). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seusai dilanda kebakaran hebat, Rabu (2/1) malam, bantuan dari pemerintah segera disalurkan kepada pedagang relokasi Pasar Johar kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan bantuan dari pemerintah akan diterima para pedagang dalam waktu dekat.

Sambil bersepeda pagi, Ganjar mengecek kondisi relokasi Pasar Johar pascaterbakar, Kamis (3/2). Ia mengelilingi blok F pasar tersebut dan tampak menyapa sejumlah pedagang.

Tampak bagian depan blok F, belasan los terbakar habis tak tersisa. Los bagian depan, menurut lurah pasar yang ditemui Ganjar diisi oleh pedagang alat tulis kertas dan kebutuhan sekolah.

Ganjar kemudian menyusuri bagian dalam relokasi pasar johar yang diisi pedagang buah. Para pedagang terlihat sedang mengumpulkan buah-buah yang selamat dari kobaran api.

Ganjar melanjutkan rute menuju Pasar Johar Baru. Di sana, ia bertemu dengan pedagang cabai yang sedang merapikan dagangannya di kios bagian belakang.

“Yang di sana terbakar, itu sebagian ada yang dagangannya dibawa ke sini. Tapi belum jualan, masih di sana,” lontaran ibu-ibu pedagang Pasar Johar kepada Ganjar.

Meskipun telah berkomunikasi dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ganjar meminta lurah pasar dapat segera mendata keseluruhan para pedagang yang terdampak.

Bantuan dari pemerintah segera disalurkan kepada pedagang relokasi Pasar Johar kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News