15 Tahun Masjid Raya Papua Belum Selesai Dibangun, Aksi Taj Yasin Ini Patut Diapresiasi

Jumat, 21 Januari 2022 – 20:28 WIB
15 Tahun Masjid Raya Papua Belum Selesai Dibangun, Aksi Taj Yasin Ini Patut Diapresiasi - JPNN.com Jateng
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyerahkan langsung bantuan ke Masjid Raya Baiturrahim di Kota Jayapura, Provinsi Papua. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyerahkan bantuan ke Masjid Raya Baiturrahim di Kota Jayapura, Provinsi Papua. Bantuan itu diterima oleh Ketua Umum masjid raya itu H. Abd Kahar Yelipele didampingi Sekda Papua Muhammad Ridwan Rumasukum.

Wagub menjelaskan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk silaturahim yang dibalut kerja sama kedua belah pihak, dengan semangat mengedepankan persaudaraan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Masjid Raya Baiturrahim Jayapura dibangun selama 15 tahun belum selesai, maka saya harap pembangunan ini segera selesai. Kami bangun bareng-bareng," katanya, Jumat (21/1). 

Wagub Jateng pertama kali mengunjungi Masjid Raya Baiturrahim di sela mengikuti agenda PON XX Papua, beberapa waktu lalu.

Kepada pengurus Masjid Raya Baiturrahim, Wagub Jateng menyampaikan niatnya untuk memberikan bantuan melalui dana yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Tengah.

Sekda Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukum mengapresiasi bantuan dari Pemprov Jateng dan Baznas Jateng.

Dia mengatakan, renovasi Masjid Raya Baiturrahim Jayapura perlu dilakukan karena sudah tidak cukup untuk menampung seluruh jamaah yang hadir setiap hari.

"Ini sangat berarti bagi kami untuk mengembangkan masjid. Semoga Tuhan menerimanya sebagai amal jariyah dan memberikan balasan yang berlipat ganda," ujar sekda.

Taj Yasin terbang ke Kota Jayapura untuk memberi solusi pembangunan Masjid Raya Papua yang selema 15 tahun belum selesai dibangun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News