Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Anak Buah Gibran Meminta Ini kepada Ganjar

Minggu, 06 Februari 2022 – 21:38 WIB
Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Anak Buah Gibran Meminta Ini kepada Ganjar - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Jateng Ahyani. FOTO ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Kasus Covid-19 di Jawa Tengah sejak akhir Januari 2022 terus meningkat, utamanya di wilayah Solo. 

Merespons hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani meminta Pemprov Jateng untuk kembali memfungsikan  Asrama Haji Donohudan sebagai tempat isolasi terpusat. 

"Ya diaktifkan lagi, kami optimalkan (fasilitas) dari gubernur (Ganjar Pranowo), asrama kan seperti penginapan," kata Ahyani di Solo, Minggu (6/2). 

Meski demikian, kata dia, Asrama Haji  Donohudan akan menjadi lokasi isolasi terpusat yang bersifat darurat.

"Cadangan saja, mudah-mudahan enggak separah dulu," katanya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini Asrama Haji Donohudan hanya berstatus sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) untuk penanganan pasien rujukan. 

Sedangkan, kata dia, fungsinya sebagai tempat isolasi terpusat yang menampung orang tanpa gejala (OTG) telah ditutup beberapa waktu lalu karena angka kasus melandai.

"Makanya kami minta agar isoternya dibuka lagi, kalau yang selama ini beroperasi kan yang RSDC, yang isoter untuk OTG belum," katanya.

Permintaan anak buah Gibran kepada Ganjar Pranowo patut dipertimbangkan demi penanganan kasus Covid-19 di Solo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News