Pilgub Jateng atau DKI, Rudy Siap Menangkan Gibran, Asalkan

Selasa, 11 Januari 2022 – 14:20 WIB
Pilgub Jateng atau DKI, Rudy Siap Menangkan Gibran, Asalkan - JPNN.com Jateng
Ketua DPC PDIP Surakarta FX. Hadi Rudyatmo saat berbincang dengan salah satu kader PDIP, Senin (10/01/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo siap memenangkan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu pada tingkat apapun jika ada perintah dari Megawati.

Rudy mengatakan siapapun kader yang ingin melaju ke Jawa Tengah atau yang lain mesti harus menunggu rekomendasi ketua umum. 

"Kalau ada rekomendasi kami siap mendukung," ungkap Rudy saat ditemui wartawan, Senin (10/01) siang.

Beberapa waktu lalu putra sulung Presiden Jokowi itu menduduki peringkat pertama elektabilitas tokoh di Jawa Tengah versi Charta Politika Indonesia. 

Dalam survei tersebut, Gibran mampu mengungguli Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dengan presentase 34,8 persen berbanding 9,3 persen.

"Kalau survei itu penilaian ya, menurut lembaga survei Mas Gibran mampu memimpin Kota Solo dan Jawa Tengah," jelas Rudy. 

Meskipun demikian, Rudy menyebut jika survei tersebut merupakan hal yang biasa.

Ia melanjutkan, hasil survei itu adalah salah satu sarana untuk dijadikan pertimbangan oleh partai politik guna menentukan calon untuk terjun dalam pemilihan tertentu. 

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo siap memenangkan Gibran Rakabuming Raka jika maju di Pilgub Jateng ataupun DKI Jakarta. Ada pertimbangan tertentu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News