Ini Agenda Jokowi Pergi ke Wonosobo, Sampai Dikawal Ribuan Personel

Senin, 13 Desember 2021 – 23:52 WIB
Ini Agenda Jokowi Pergi ke Wonosobo, Sampai Dikawal Ribuan Personel - JPNN.com Jateng
Aparat keamanan di Kabupaten Wonosobo menggelar pasukan pengamanan VVIP terkait kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Wonosobo pada Selasa (14/12). ANTARA/HO-Kodim Wonosobo

jateng.jpnn.com, WONOSOBO - Aparat keamanan di Kabupaten Wonosobo menggelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di halaman Adipura Kencana Wonosobo.

Gelar pasukan pengamanan yang dipimpin Komandan Distrik Militer 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat tersebut, diikuti oleh personel TNI, Polri, dan instansi terkait dalam pengamanan.

Letkol Inf Rahmat selaku Dansubsatgas Kertek menyampaikan apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing subsatgas.

"Harapannya para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional," katanya, Senin (13/12).

Adapun rencana kegiatan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di wilayah Wonosobo pada Selasa, 14 Desember 2021, yaitu peninjauan food estate kawasan pertanian dengan penanaman pohon cabai di Desa Lamuk, Kecamatan Kalikajar, dan pembagian bantuan sosial di Pasar Kertek.

Sebelum melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wonosobo, Presiden Jokowi juga dijadwalkan meninjau kawasan food estate di Bansari, Kabupaten Temanggung.

Rahmat menjelaskan untuk memberikan rasa aman kepada RI-1, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan.

Selain itu, gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan, agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

Jokowi diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Wonosobo besok, Selasa (14/12). Sejumlah agenda penting akan dilakukan.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News