Pemandian Air Panas Ngelimut Kendal, Rekomendasi Wisata Alam Penghilang Pegal hingga Penyakit Kulit

Selasa, 07 Desember 2021 – 10:50 WIB
Pemandian Air Panas Ngelimut Kendal, Rekomendasi Wisata Alam Penghilang Pegal hingga Penyakit Kulit - JPNN.com Jateng
Sejumlah wisatawan menikmati pemandian air panas. Foto: Dokumentasi Sigit AF/jpnn.

jateng.jpnn.com, KENDAL - Kabupaten Kendal menawarkan banyak rekomendasi wisata alam yang mempesona. Salah satu yang sering menjadi primadona para pelancong dari berbagai daerah yakni wisata pemandian air panas Gonoharjo di Desa Nglimut, Kecamatan Boja.

Pelancong yang tiba akan langsung disambut hawa sejuk khas pegunungan. Di sini, banyak lokasi berendam yang bisa dipilih di sepanjang jalur wisata.

Namun, bagi kalian yang suka petualangan, pemandian air panas Nglimut yang berada di tengah kawasan hutan lindung sangat cocok untuk dipilih.

Lokasi pemandian yang satu ini berbeda dengan kolam-kolam yang berdiri di sepanjang jalur wisata. Untuk mencapainya kalian harus menyusuri jalan setapak sekitar 15 menit dari loket pembayaran.

Sepanjang perjalanan, kalian akan ditemani rerimbun pohon besar dan suara burung hutan yang menentramkan.

Air di lokasi ini berwarna kecoklatan lantaran mengandung belerang hasil proses vulkanik Gunung Ungaran yang sampai sekarang masih berlangsung.

Kandungan belerang di sini sering di sering dimanfaatkan wisatawan untuk terapi penyakit kulit. Banyak wisatawan yang telah merasakan khasiatnya.

Selain itu, destinasi wisata yang satu ini juga kerap dipilih untuk menghilangkan rasa penat dan pegal karena rutinitas harian. Tempat ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga, teman, atau pasangan kalian.

Pemandian Air Panas Ngelimut Kendal menawarakan banyak sensasi yang bisa dirasakan, dari kebugaran hingga penyembuhan penyakit kulit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News