7 Spot Foto di Kebun Raya Indrokilo Boyolali Ini, Ternyata Berhasil Tarik Ribuan Pengunjung

Jumat, 21 Januari 2022 – 18:13 WIB
7 Spot Foto di Kebun Raya Indrokilo Boyolali Ini, Ternyata Berhasil Tarik Ribuan Pengunjung - JPNN.com Jateng
Sejumlah pengunjung dengan mengenakan masker menikmati keindahan alam di Objek Wisata Kebun Raya Indrokilo Kabupaten Boyolali, Jateng, Jumat (21/1/2021). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Jumlah pengunjung objek wisata Kebun Raya Indrokilo (KRI) Boyolali, pada periode Januari 2022 meningkat tajam. 

Peningkatan ini terjadi pada pekan pertama, kedua, dan ketiga bulan ini yang mencapai 10.300 orang atau naik sekitar 41,7 persen dibanding Desember 2021 sebanyak 6.000 orang. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali Lucia Dyah Suciati selaku pengelola wisata ini mengatakan, awalnya pihaknya membatasi pengunjung Indrokilo sesuai kebijakan pemerintah maksimal 600 orang per hari.

Namun, KRI Boyolali dengan kondisinya yang semakin membaik dan dilengkapi protokol kesehatan yang ketat mulai dari PeduliLindungi, harus memakai masker, dan menjaga kerumun pengunjung pada Desember 2021 sudah menunjukkan peningkatan yang luar biasa.

"Kami pertama tidak membatasi dalam uji coba di objek wisata KRI dan luar biasa pengunjung mencapai 2.000 orang khusus hari Minggu per hari, setelah sempat diliburkan beberapa hari pada Desember kebetulan belum ditarik restribusinya," kata Lucia, Jumat (21/1). 

Namun, kata dia, setelah ditarik retribusi atau prabayar masuk objek KRI pada hari pertama dibuka Minggu (2/1), senilai Rp 5.500 per orang, jumlah pengunjung meningkat mencapai 4.400 pengunjung per hari. 

Pengunjung pada hari biasa rata-rata hanya sekitar 200 orang per hari karena pada jam kerja kebanyakan anak-anak dari sekolah.

"Pengunjung Januari tahun ini, baru tiga pekan yakni minggu pertama mencapai 4.400 orang, minggu kedua 2.000 orang dan minggu ketiga ini, 3.900 orang, sehingga total 10.300 orang. Jika kondisi cuaca bagus, KRI semakin banyak dikunjungi wisatawan untuk menikmati keindahan kebun raya di Boyolali itu," katanya.

Ada 7 spot foto yang membuat ribuan pengunjung tertarik ke objek wisata Kebun Raya Indrokilo Boyolali. Yuk jelajahi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia