Pengunjung Museum Kretek Kudus Meningkat Setelah Film Gadis Kretek Tayang

Jumat, 17 November 2023 – 18:54 WIB
Pengunjung Museum Kretek Kudus Meningkat Setelah Film Gadis Kretek Tayang - JPNN.com Jateng
Seorang pengunjung tengah mengamati koleksi rokok dari berbagai merek yang dipajang di Museum Kretek Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Kunjungan ke Museum Kretek Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengalami kenaikan setelah film Gadis Kretek tayang di Netflix.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Kretek Kudus Sudarman mengatakan jumlah kunjungan pada akhir pekan bisa mencapai 200-an orang per harinya.

"Bahkan, pada hari kerja juga banyak pengunjung yang merupakan rombongan dari berbagai daerah yang ingin melihat secara langsung museum kretek yang digunakan untuk pengambilan film," katanya, Jumat (17/11).

Sebelum ada penayangan film, kata dia, pengunjung pada hari kerja sangat jarang, lebih banyak pada hari sabtu dan minggu.

"Namun, setelah ada film Gadis Kretek terjadi peningkatan pengunjung," ungkapnya.

Dia mencontohkan pada Minggu (12/11), jumlah pengunjungnya hanya 40 orang. Namun, setelah filmnya diputar dan banyak yang melihat, kini jumlahnya meningkat hingga 200-an orang.

Peningkatan pengunjung tersebut, imbuh dia, dilihat dari ramainya pengunjung tidak hanya pada akhir pekan, melainkan pada hari kerja juga masih ada pengunjung.

"Bahkan, obrolan para pengunjung juga mengaitkannya dengan tayangan film Gadis Kretek," ujarnya.

Kunjungan ke Museum Kretek Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengalami kenaikan setelah film Gadis Kretek tayang di Netflix.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News